Nielsen adalah perusahaan analisis data dan pengukuran global yang memberikan wawasan dan data tentang apa yang ditonton, didengarkan, dan dibeli orang. Ini memiliki kehadiran di lebih dari 100 negara dan menawarkan berbagai layanan untuk membantu perusahaan memahami perilaku konsumen dan membuat keputusan berdasarkan data.
Didirikan pada tahun 1923 oleh Arthur C. Nielsen Sr. di Chicago, Illinois
Menjadi perusahaan publik pada tahun 2011
Diakuisisi Arbitron pada 2013, memperluas layanan pengukuran audiensnya
Pada tahun 2020, Nielsen terpecah menjadi dua perusahaan publik yang terpisah: Nielsen Global Media dan Nielsen Global Connect
Comscore adalah perusahaan analisis data yang berspesialisasi dalam mengukur keterlibatan dan perilaku audiens di berbagai platform, termasuk TV, film, dan media digital.
Kantar adalah perusahaan riset data dan pasar yang memberikan wawasan dan analitik tentang perilaku dan pendapat konsumen, konsumsi media, dan efektivitas iklan.
Ipsos adalah perusahaan riset pasar global yang menggunakan data dan analitik untuk membentuk dan mengoptimalkan keputusan bisnis untuk perusahaan di berbagai sektor dan industri.
Nielsen Media Impact adalah platform yang menyediakan cara bagi pengiklan untuk mengukur pengembalian investasi kampanye media di berbagai saluran, termasuk TV, media digital, dan media cetak.
Nielsen Total Audience Measurement memberikan wawasan tentang bagaimana konsumen berinteraksi dengan media di berbagai perangkat, termasuk TV, smartphone, dan tablet.
Nielsen Connect menyediakan data dan wawasan untuk membantu perusahaan meningkatkan strategi pemasaran, penjualan, dan pengembangan produk mereka. Ini mencakup layanan seperti wawasan pasar, perkiraan permintaan, dan analitik ritel.
Nielsen adalah perusahaan analisis data dan pengukuran global yang memberikan wawasan dan data tentang apa yang ditonton, didengarkan, dan dibeli orang. Ini menawarkan layanan dan produk untuk membantu bisnis membuat keputusan tentang strategi pemasaran, periklanan, dan pengembangan produk mereka.
Peringkat Nielsen TV umumnya dianggap akurat tetapi dapat mengalami kesalahan manusia dan perubahan perilaku menonton. Nielsen saat ini menggunakan kombinasi TV set meter dan pelacakan digital untuk mengumpulkan data tentang pemirsa.
Nielsen Media Impact adalah platform yang menyediakan cara bagi pengiklan untuk mengukur pengembalian investasi kampanye media di berbagai saluran, termasuk TV, media digital, dan media cetak. Ini dapat membantu pengiklan mengoptimalkan kampanye mereka dan meningkatkan efektivitas iklan secara keseluruhan.
Nielsen mengukur peringkat radio dengan menggunakan kombinasi buku harian kertas dan meter elektronik untuk melacak perilaku mendengarkan. Mereka kemudian menggunakan data ini untuk memberikan wawasan tentang demografi dan preferensi audiens, membantu stasiun radio dan pengiklan menyesuaikan konten dan kampanye mereka.
Nielsen menghitung pangsa pasar dengan membagi penjualan perusahaan dalam pasar tertentu dengan total penjualan di pasar itu. Ini memberikan persentase yang mewakili pangsa perusahaan dari keseluruhan pasar.