Wowwee adalah perusahaan mainan dan elektronik konsumen yang berspesialisasi dalam robotika dan produk berbasis AI. Menawarkan berbagai mainan inovatif dan interaktif, termasuk hewan animatronik, mobil remote control, drone, dan robot humanoid.
Didirikan pada tahun 1988 oleh Richard Yanofsky di Hong Kong
Dimulai sebagai perusahaan pengembangan dan desain mainan
Meluncurkan mainan robot pertamanya, Robosapien, pada tahun 2004
Diakuisisi oleh Optimal Group Inc. pada tahun 2015
Menerima banyak penghargaan untuk produk inovatifnya termasuk penghargaan TOTY pada tahun 2004 dan 2006
Anki adalah perusahaan robotika dan AI yang dikenal dengan robot Cozmo dan Vektornya yang populer
Sphero adalah perusahaan mainan teknologi yang memproduksi bola robot dan robot yang dapat diprogram
LEGO Mindstorms adalah jajaran robot yang dapat dibangun yang dirancang untuk anak-anak dan orang dewasa untuk belajar dan menjelajahi robotika
Hewan animatronik interaktif yang merespons sentuhan dan suara
Robot penyeimbang yang dapat dikontrol dengan gerakan tangan atau aplikasi seluler
Robot yang dikendalikan dari jarak jauh humanoid dengan fitur-fitur canggih termasuk pengenalan suara dan gerakan otonom
Mobil tempur yang dikendalikan aplikasi dengan elemen realitas yang diperbesar
Drone gaming yang dikendalikan aplikasi dengan penghindaran rintangan dan lampu inframerah
Wowwee dikenal dengan mainan robot inovatif dan interaktif serta produk elektronik konsumen yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman bermain bagi anak-anak dan orang dewasa.
Beberapa produk populer Wowwee termasuk Fingerlings, MiP, Robosapien, REV, dan Lumi.
Jari adalah hewan animatronik yang merespons sentuhan dan suara. Mereka memiliki sensor di kepala dan lengan mereka dan dapat berkedip mata mereka dan membuat suara.
Beberapa robot Wowwee, seperti MiP dan Robosapien, dapat diprogram menggunakan aplikasi seluler atau perangkat lunak pemrograman lainnya.
Produk Wowwee umumnya dianggap berkualitas baik, dengan banyak yang menerima ulasan positif dari pelanggan dan pakar industri. Namun, seperti halnya produk apa pun, pengalaman individu dapat bervariasi.