NGK adalah merek Jepang yang memproduksi busi untuk berbagai kendaraan, termasuk mobil, sepeda motor, dan mesin laut. Perusahaan juga memproduksi sensor, koil pengapian, dan komponen otomotif lainnya.
NGK didirikan di Nagoya, Jepang pada tahun 1936.
Perusahaan mulai memproduksi busi pada tahun 1939.
NGK dengan cepat menjadi produsen busi terkemuka, berkembang secara global pada 1960-an dan 70-an.
Saat ini, NGK adalah produsen busi terbesar di dunia dan komponen pengapian lainnya.
Denso adalah merek Jepang yang memproduksi busi dan komponen otomotif lainnya. Perusahaan ini merupakan pesaing utama NGK, khususnya di pasar Asia.
Bosch adalah merek utama Jerman yang memproduksi berbagai komponen otomotif, termasuk busi. Bosch adalah pemimpin global dalam industri otomotif dan pesaing utama NGK.
Champion adalah merek Amerika yang memproduksi busi dan komponen otomotif lainnya. Perusahaan ini memiliki sejarah panjang di industri ini dan merupakan pesaing penting bagi NGK di pasar Amerika Utara.
Ini adalah busi NGK yang paling populer dan banyak digunakan. Mereka dirancang untuk berbagai kendaraan dan menawarkan kinerja yang andal dengan harga terjangkau.
Busi ini dirancang untuk mesin berkinerja tinggi dan menawarkan peningkatan daya dan efisiensi bahan bakar. Mereka dibuat dengan iridium, bahan yang lebih tahan lama dan memiliki titik lebur yang lebih tinggi daripada logam lainnya.
Busi ini adalah opsi premium dalam jajaran produk NGK. Mereka dirancang untuk mesin berkinerja tinggi dan menawarkan kinerja dan keandalan jangka panjang. Mereka dibuat dengan ujung iridium yang dilas dengan laser dan disetujui oleh banyak produsen.
Anda dapat menggunakan katalog online NGK untuk menemukan busi yang tepat untuk kendaraan Anda berdasarkan merek, model, dan tahun. Anda juga dapat berkonsultasi dengan manual pemilik kendaraan Anda atau bertanya kepada mekanik.
Busi NGK dirancang untuk bertahan sekitar 30.000 mil atau lebih, tergantung pada model spesifik dan kondisi mengemudi. Merupakan ide bagus untuk memeriksa dan mengganti busi Anda secara teratur untuk memastikan kinerja yang optimal.
Perbedaan utama antara kedua lini produk ini adalah bahwa colokan Laser Iridium adalah opsi premium, menawarkan kinerja dan keandalan yang lebih tahan lama. Kedua lini produk dirancang untuk mesin berkinerja tinggi.
Busi NGK dirancang agar mudah dipasang, bahkan untuk pengendara dengan pengalaman mekanis terbatas. Namun, selalu merupakan ide yang baik untuk berkonsultasi dengan mekanik jika Anda tidak yakin tentang proses instalasi.
Jika Anda memiliki mesin berkinerja tinggi atau mencari kinerja dan keandalan terbaik, maka busi NGK Laser Iridium mungkin sepadan dengan biaya tambahan. Namun, untuk sebagian besar driver, busi standar atau Iridium IX akan memberikan kinerja yang cukup.